-->

Keren Ada Danau Bawah Tanah yang Super Jernih di Yunani

Yunani nir hanya menyuguhkan kota antik saja lho.Negara ini pula mempunyai kekayaan alam yang bikin traveler berdecak kagum. Traveler bisa menemukan sebuah danau yg sangat jernih pada sana, uniknya lagi danau ini berada pada bawah tanah & tersembunyi di dalam gua.

Baca Juga : 6 Manfaat Berharga Yang Bisa Didapat Dari Traveling

Gua Melissani, sebuah gua yang terletak di Pulau Kefalonia ini menyembunyikan permata wisata yang tiada duanya. Ini adalah gua vertikal atau bila di Indonesia dikenal dengan sebutan luweng. Menariknya di dalam gua ini terdapat danau yg airnya super jernih sampai-sampai Anda bisa bercermin di permukaannya.

Hoyamoros

Dilansir Travelingyuk menurut situ pariwisata Yunani, Visit Greeve, gua Melissani pertama kali ditemukan oleh seseorang arkeolog bernama Giannis Petrochilos dalam tahun 1951. Gua nan anggun ini ditemukan sehabis atap gua jatuh. Diperkirakan gua tersebut terbentuk 1000 tahun yg kemudian karena proses alam.

Kemungkinan area di kurang lebih gua ini dulunya merupakan tempat pemujaan dewa kuno Yunani. Hal ini dibuktikan menggunakan ditemukannya patung dari tanah liat yang mendeskripsikan sosok Dewa Yunani Pan & Melissanthi. Konon Dewi Melissanthi bunuh diri dengan menceburkan tubuhnya ke danau ini karena cintanya ditolak oleh Dewa Pan. Hingga lalu nama gua Melissani pun diambil berdasarkan nama dewi tersebut.

Detik Travel

Kini danau bawah tanah yg terdapat pada dalam gua Melissani ini sebagai objek wisata yg menarik pada Yunani. Para traveler mampu masuk ke gua melalui lorong bawah tanah yg telah disediakan. Menariknya lagi terdapat paket tur berkeliling danau memakai perahu yg mampu digunakan oleh traveler.

Dengan menggunakan perahu mini ini traveler sanggup berkeliling danau sembari melihat keindahan stalaktit gua. Selain itu air danau yang jernih makin menambah cantik pemandangan di sana, sekali waktu melongoklah ke bagian atas air dan lihatlah betapa jernihnya air danau itu sebagai akibatnya dasar danau pun terlihat dengan kentara.

versesofuniverse

Keunikan lain menurut danau ini terletak dalam posisinya. Ternyata meski berada pada bawah tanah, air danau ini lebih tinggi ketimbang bagian atas air bahari yg jaraknya hanya 500 meter menurut gua. Apabila ingin menerima sensasi yang lebih mengigit datanglah dalam pagi hari waktu sinar matahari menyinari gua menurut lubang pada atasnya. Keren!

Baca Juga : 5 Bandara Yang Dilengkapi Dengan Jalur Sepeda

Related Posts

Subscribe Our Newsletter