-->

Air Terjun Jumog Indahnya Seperti Wallpaper Komputer

Air Terjun Jumog pada Karanganyar indahnya misalnya pemandangan wallpaper di komputer. Namanya memang belum menggaung luas misalnya Grojogan Sewu yang berada di wilayah yg sama namun keindahannya dijamin akan membuat pengunjung terpana. Tak heran jika kemudian warga sampai traveler yang ke sana menjulukinya menggunakan “The Lost Paradise.”

Baca Juga : Indonesia Ternyata Punya Air Terjun yang Lebih Indah dari ANGELS FALLS!

Surga yg sempat hilang akhirnya ditemukan, surga tadi berupa air terjun yg diberi nama Air Terjun Jumog. Sesuai menggunakan julukannya sebagai surga yg hilang, air terjun ini sebelum ditemukan pada tahun 2004 memang tersembunyi pada tengah hutan kaki Gunung Lawu yang tertutup semak belukar. Kemudian masyarakat bersama menggunakan Pemerintah Desa Berjo melakukan babat alas membuka akses menuju ke sana sampai akhirnya kini dibuka buat umum.

instagram

Traveler yang mau mencumbu estetika air terjun ini harus berusaha ekstra menggunakan menuruni 116 anak tangga sebelum akhirnya masih harus berjalan kaki sejauh 100 meter buat menemukannya. Capek memang tetapi itu nir seberapa dibanding pemandangan yang pada dapatkan. Kalau engkau pernah melihat wallpaper pemandangan air terjun anggun di komputer, seperti itulah pelukisan singkat estetika Air Terjun Jumog.

Kawasan pada kurang lebih air terjun ini masih sangat asri menggunakan pepohonan yg tumbuh rimbun sebagai peneduh alami yang melindungi traveler menurut sengatan sinar matahari. Air Terjun Jomog tida terlalu tinggi hanya 30 meter saja. Keistimewaan yang dimiliki air terjun ini terletak dalam debit airnya yang stabil tak kenal isu terkini. Sehingga waktu trend hujan nir terlalu besar sedangkan pada trend kemarau airnya juga tidak pernah surut.

instagram

Di dekat air terjun masih ada jembatan berdasarkan bambu berbentuk melengkung yang menambah keeksotisan pemandangan lebih kurang. Jembatan ini jua yg kemudian sebagai spot foto favorit traveler yg berkunjung. Fasilitas lain yg disediakan pengelola di kawasan wisata ini antara lain arena bermain anak, wahana air dan kolam renang. So, banyak pilihan bermain selain memandangai Air Terjun Jumog.

instagram

Tertarik berkunjung ke air terjun ini? Kamu sanggup tiba ke alamat Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, provinsi Jawa Tengah. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Lokasinya berjarak 40 kilometer dari kota Solo yg sanggup ditempuh selama 1,lima jam bepergian. Lamanya bepergian & lelahnya menuruni tangga menuju ke air terjun ini akan terbayar lunas waktu melihat pribadi estetika Air Terjun Jumog.

Baca Juga : Hanya pada Indonesia, ada Deretan Air Terjun yg Berada pada Tepi Pantai

Related Posts

Subscribe Our Newsletter