-->

Bersantai di Telaga Biru Majalengka Sudah Berasa Kayak Liburan di Eropa

Kebanyakan traveler mungkin menduga jika telaga berwarna biru hanya mampu dijumpai di luar negeri. Nyatanya perkiraan ini sanggup dimentahkan dengan liputan bahwa telaga seperti itu bisa dijumpai pada negeri sendiri. Mungkin kamu tidak akan percaya sebelum tiba eksklusif buat membuktikannya. Inilah Telaga Nila, Majalengka punya!

Majalengka merupakan galat satu kabupaten pada Jawa Barat yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Maka nir heran jika lalu kota ini mendapat julukan sebagai Kota Angin karena baik demam isu hujan maupun kemarau angin selalu berhembus kencang pada sana. Kabupaten ini termasuk landlocked alias wilayahnya berada pada tengah-tengah & nir memiliki pantai. Namun sebagai gantinya terdapat telaga keren yang nir seluruh daerah di Indonesia memilikinya.

Instagram

Adalah Telaga Nila, telaga anggun di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecantikan telaga ini dapat dilihat menurut warna airnya yang berwarna biru jernih sebagai akibatnya dasar telaga pun terlihat menggunakan kentara. Jarang sekali ada telaga sekeren ini bahkan beberapa traveler rela terbang ke Eropa hanya untuk melihat danau berwarna biru padahal pada Indonesia sendiri ternyata terdapat.

Keberadaan Telaga Nila memang belum banyak diketahui traveler, hal ini disebabkan lantaran letaknya yg berada pada pedalaman dimana pada sekeliling telaga ini ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Ukurannya tidak terlalu besar memang hanya memiliki panjang 80 meter dengan lebar sekitar 18-20 meter saja.

Instagram

Bagi traveler yg jago berenang pasti gatal kakinya apabila berlama-usang memandangi danau ini. Sayang banget air yg sejernih & sebiru itu hanya dipandangi saja bukan? Beberapa traveler yg pernah berkunjung ke sana jua menyempatkan diri buat berenang atau snorkelingan sampai puas. Tapi kamu harus permanen berhati-hati sebab telaga ini belum dibuka buat pariwisata jadi keamanannya ditanggung sendiri-sendiri.

Instagram

Rute menuju Telaga Nila terbilang relatif mudah. Meski letaknya relatif pada pedalaman tetapi treknya nir terlalu sulit buat dilewati tunggangan bermotor. Patokannya merupakan obyek wisata Telaga Herang Sindangwangi. Kedua telaga ini berada satu arah & Telaga Nila berada di sebelah selatan menurut Telaga Herang. Jika nir relatif yakin, kamu mampu tanya pada rakyat setempat, mereka akan senang hati mengarahkan engkau .

Related Posts

Subscribe Our Newsletter