-->

Sejuta Pesona Pantai Watukarung Bikin Kamu Nggak Pengen Pulang

Pantai Watukarung pada Kecamatan Pringkuku, Pacitan merupakan sebuah pantai dengan paket lengkap yg wajib engkau kunjungi ketika berlibur pada tanah kelahiran SBY. Berbeda dengan pantai lainnya yg menunjukkan lanskap unik yg hanya mampu dinikmati secara visual saja lantaran ciri ombaknya yang besar tidak bisa buat berenang, pantai Watukarung bisa mengakomodir segala aktivitas baik darat maupun air.

Banyak alasan mengapa kamu wajib memasukkan Watukarung pada daftar kunjunganmu selama pada Pacitan. Selain pantainya yang masih sepi sehingga akan memberimu privasi yang lebih terjaga, pantai ini pula mempunyai pasir pantai yg putih higienis yg asyik digunakan buat berjemur. Berikut Travelingyuk rangkum lima alasan kemu harus mengunjungi Watukarung.

1. Meski Berada di Pesisir Selatan Jawa, Tapi Ombaknya Cukup Bersahabat Untuk Berenang Ria

Pantai Selatan yg berhadapan pribadi dengan Samudera Hindia umumnya mempunyai ombak yg akbar. Para wisatawan pun tidak boleh buat sekedar berenang lantaran dapat beresiko terseret ombak. Lain halnya menggunakan Watukarung, meski berada pada selatan Jawa tetapi pantai ini cukup ramah untuk direnangi asalkan engkau menaati anggaran yg ada.

Instagram

Pantai Watukarung memang memiliki ombak yg besar , maka tak heran bila pantai ini menjadi galat satu spot surfing favorit peselancar dunia. Namun ombak yang akbar ini berada pada tengah & akan pecah sebelum sampai ke bibir pantai. Ombak yg terdapat pada pinggir pantai pun menjadi lebih landai & relatif aman digunakan berenang. Asal engkau berenang nir terlalu ke tengah, pantai ini relatif kondusif kog. Liat saja bule anggun dari Chili yg mengunggah foto menyelam pada Watukarung beberapa hari kemudian. Masa kamu kalah sama bule?

2. Pantai Selatan yang Ajaib, Ada Sunset pada Tengah Laut

Salah satu hal yg hampir mustahil kamu dapatkan pada pantai yang menghadap ke selatan yaitu berburu sunset di tengah bahari kecuali kamu berada di Pantai Watukarung. Pantai ini istimewa meski menghadap selatan tetapi engkau bisa berburu matahari yg karam di tengah bahari lantaran pantai ini nir sepenuhnya menghadap ke selatan melainkan agar serong ke barat.

Instagram

Bulan-bulan terbaik untuk mendapatkan mentari tenggelam di tengah laut yaitu kurang lebih bulan Oktober hingga Februari saat matahari mulai bergeser ke selatan. Kamu sanggup menghabiskan sore yg romantis di pinggir pantai sambil menyaksikan dtk-detik matahari saat tenggelam di tengah laut. So, meski liburan pada Pacitan engkau tetap bisa merasakan sunset keren misalnya di Kuta, Bali.

tiga. Spot Surfing favorit Para Bule

Pantai Watukarung memang lebih dikenal bule ketimbang traveler lokal khususnya mereka yg hobi berselancar. Sebab pantai ini memiliki ombak yang akbar yg bikin penasaran buat ditakhlukkan. Ombak ini berada di tengah laut, dari pengamatan Travelingyuk yang berkunjung beberapa saat lalu bule-bule ini musti berenang sampai jauh ke tengah laut buat menerima ombak yg ideal.

source]
Di tengah, ombak pantai Watukarung memang relatif dahsyat mampu mencapai beberapa meter. Wisatawan asing banyak yang jatuh cinta dengan karakteristik ombak pantai ini bahkan kabarnya juara dunia surfing pernah menjajal ombak pantai ini. Bukti kecintaan bule menggunakan pantai ini adalah poly dibangun villa di lebih kurang lokasi yg ditinggali bule-bule yang senang surfing.

4. Watukarung, Pantainya Megah Sungainya Indah

Kamu nir hanya bisa menikmati pantainya yg megah saja saat berkunjung ke Watukarung. Namun di sisi timur pantai ini terdapat aliran sungai yg bermuara pada Watukarung, namanya Kali Cokel. Sungai ini mempunyai air berwarna hijau jernih yg nir pernah kering meski isu terkini kemarau panjang. Setidaknya terdapat 3 aktivitas yg mampu engkau lakukan pada sungai ini.

Watukarung, Pantainya Megah Sungainya Indah, foto by Ardhaniaji
Watukarung, Pantainya Megah Sungainya Indah, foto by Ardhaniaji

Pertama, buat engkau yang takut air sanggup berfoto-foto saja dari jembatan yg terdapat pada atas sungai. Dari jembatan ini nampak lika-liku genre sungai menggunakan latar belakang pemandangan alam yg indah misalnya wallpaper di komputer. Kegiatan lain yg sanggup dilakukan yaitu menyusuri sungai hingga ke hulu menggunakan perahu yang mampu engkau sewa berdasarkan masyarakat setempat seperti yang dilakukan Travelingyuk beberapa waktu kemudian. Terakhir engkau sanggup jua bermain paddle board di sungai layaknya bule-bule. Tapi buat kegiatan yg terakhir kamu wajib membawa papan sendiri sebab belum terdapat persewaan papan paddle board pada sana.

5. Watukarung Punya Panorama Keren Dari Segala Arah

Seluruh keseruan di Watukarung bisa terangkum sang penampakan alamnya yang begitu mempesona. Seperti foto yang diambil oleh wisatawan asing pada bawah ini, gambar tadi telah relatif mewakili bagaimana indahnya Watukarung berdasarkan banyak sekali sisi.

Instagram

Dari foto itu nampak terlihat sedikit bagian dari daerah pantai lengkap menggunakan rendezvous air laut dan air dari Kali Cokel. Terlihat juga jembatan di atas Kali Cokel yang sanggup kamu jadikan spot fotografi keren. Overall, kamu wajib tiba & menerangkan sendiri estetika & keseruan yg bisa engkau dapatkan di Pantai Watukarung. Bagi engkau yg sudah pernah menyambangi pantai ini mampu turut menyebarkan keseruan dengan mengisi kolom komentar.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter