-->

Melihat Keindahan Alam Bawah Laut Manado di 4 Spot Diving Terkerennya

Jika Anda menerka bahwa Bunaken adalah satu-satunya wisata Manado menggunakan spot diving keren,  maka Anda salah akbar. Bunaken memang spot menyelam & snorkeling yang bagus & paling terkenal pada Manado bahkan sampai ke luar negeri. Namun selain Bunaken setidaknya terdapat 3 spot keren menyelam lainnya yg terdapat di Manado.

Mengutip dari situs Visit Manado, terdapat empat spot diving yang sebagai tujuan para penyelam banyak sekali negara. Tak hanya Bunaken, ada nama lain seperti Bangka & Sangihe Talaud yang pula memiliki alam bawah bahari yg dahsyat. Berikut 4 spot diving paling keren pada Manado.

1. Bunaken

Sudah tentu Bunaken berada pada urutan pertama menjadi spot diving paling keren & terkenal diseluruh dunia. Keindahannya mempu menciptakan diver manapun kepincut. Lokasinya berada pada Taman Nasional Bunaken kurang lebih 45 mnt perjalanan laut dari Pelabuhan Manado yang artinya Anda harus naik feri buat menuju ke sana.

www.Uwphotographyguide.Com

Perairan di Bunaken sangat jernih dengan taraf visibilitas yg tinggi pada kisaran 20-40 meter. Jadi waktu berada di perairan dangkal Anda akan dengan gampang melihat dasar bahari berdasarkan bagian atas tanpa wajib menyelam. Kawasan Taman Laut Bunaken menyimpan 13 jenis terumbu karang dan 91 spesies ikan. Jadi tak perlu disangkal lagi mengapa Bunaken sanggup sebagai spot menyelam yg terkenal diseluruh dunia. Waktu terbaik untuk berkunjung merupakan pada bulan Mei hingga Oktober.

dua. Bangka

Beranjak ke Pulau Bangka, di sana pula terdapat banyak destinasi wisata Manado dengan spot menyelam yg keren. Perjalanan menuju ke Pulau Bangka membutuhkan saat sekitar 2,lima sampai 3 jam bepergian laut berdasarkan Pelabuhan Manado. Di spot menyelam Bangka Anda sanggup bertemu menggunakan ikan duyung.

Pariwisata Indonesia

Selain di Pulau Bangka, spot diving keren lainnya bisa ditemui di sekitar Pulau Talise, Kinabohutan, Tindila, Gangga, & Tamperong. Di Pulau Bangka sendiri spot menyelam yg ciamik terbagi sebagai beberapa wilayah diantaranya bernama sekitar Pulau Talise, Kinabohutan, Tindila, Gangga, & Tamperong. Banyak pilihan deh apabila mau menyelam di perairan Bangka.

3. Lembeh

Membahas tentang keindahan alam bawah bahari Manado tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Pulau Lembeh ke dalam daftar. Di pulau terdapat kekayaan biota bawah laut Indonesia & yang paling unik merupakan perairan Lembeh sebagai rumah bagi berbagai spesies laut yg nir biasa. Di dalam perairan Lembeh Anda bisa melihat pygmy seahorse, mandarin fish, emperor shrimp, bumblebee shrimp, boxer crab, nudibranch, & aneka hewan laut keren lainnya. Kerennya lagi pulau Lembeh mempunyai 88 spot diving yg siap dijelajahi.

www.Azwisata.Com

Datanglah pada bulan Juni sampai September, itu adalah saat terbaik mengunjungi Lembeh. Apabila Anda tidak sanggup menyelam ataupun berenang Anda mampu bersantai pada pantai sembari menikmati keindahan bahari dari pinggir. Atau Anda sanggup jua berkeliling pulau menggunakan menyewa bahtera nelayan. Mengelilingi pulau membutuhkan ketika hingga tiga-4 jam.

4. Sangihe Talaud

Sedikit melipir dari Kota Manado, ada Sangihe Talaud. Tempatnya berada sekitar 220 kilometer dari pusat kota Manado & butuh 11 jam bepergian darat dan bahari buat mencapai lokasi. Tetapi bepergian panjang akan setimpal menggunakan apa yang Anda dapatkan pada sana. Pernah membayangkan menyelam di atas gunung berapi bawah air? Ya, Sangihe Talaud adalah tempat yang tepat untuk melakukan itu.

thirdbali.Blogspot.Com

Sangihe Talaud berisi pulau-pulau kecil dengan perairan yg sangat jernih. Masuk ke dalam lautnya terdapat pemandangan yang eksotis dan tidak dapat ditemukan pada spot diving lainnya pada daftar ini. Keunikan itu berada pada hadirnya gunung api bawah bahari yang membangun gelembung-gelembung udara menurut dasar laut. Ini sangat keren apalagi dipadu dengan ikan warna-warni yg berlalu lalang pada sana.

Jika jalan-jalan ke Manado & diving merupakan aktivitas utama yg ingin Anda lakukan maka menjelajahi empat wisata Manado tadi sangat layak untuk Anda coba. Tetapi ingat pula buat mengecek jadwal ketika terbaik buat berkunjung pada masing-masing spot karena ini jua berpengaruh terhadap keberhasilan & kepuasan menyelam Anda. Selamat menjelajahi Manado.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter