-->

7 Tempat di Dunia yang Selalu Punya Pertunjukan Kembang Api Tahun Baru Paling Top

Siapa sih yg nir suka dengan kembang barah? Suatu ledakan yang menghasilkan warna-rona ceria pada langit malam yg gelap. Kembang api acap kali menjadi hiburan bagi siapa saja yg melihatnya sehingga tidak aneh apabila setiap ada pertunjukan kembang api selalu dibanjiri pengunjung. Salah satu event tahunan yang identik menggunakan kembang barah merupakan pesta penyambutan tahun baru.

Hampir setiap kota pada dunia mempunyai agenda menyambut tahun baru menggunakan aneka macam program. Di pada rentetan acara tadi hampir selalu terselip satu atraksi harus yaitu kembang api. Tetapi beberapa kota pada dunia memiliki pertunjukan kembang barah yg jauh lebih top menurut pada daerah lainnya. Dengan variasi warna yg lebih banyak dan durasi yang lebih lama menciptakan pertunjukan tadi menjadi magnet kuat buat menggaet pengunjung dari banyak sekali global buat datang meski hanya buat melihat kembang api. Inilah 7 tempat pada global yang selalu punya tradisi pesta kembang barah tahun baru paling top di global.

1. Burj Khalifa, Dubai

Rasanya nir ada tempat yg lebih baik buat melakukan pertunjukan kembang api selain pada bangunan tertinggi pada dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Pertunjukan kembang api spektakuler pertama kali berlangsung dalam peresmian gedung dan telah membuat banyak mata di dunia ternganga.

source]
Kini Burj Khalifa menjadi tuan rumah tahunan menurut pesta kembang api malam tahun baru sekaligus menasbihkannya menjadi yang paling mewah & megah. Kembang api akan dipasang setiap lantai sampai puncaknya menggunakan sensasi seperti barah percikan api yg berjalan berdasarkan bawah menuju zenit. Saking tingginya, kembang api yang diluncurkan menurut Burj Khalifa sanggup dipandang dari jarah puluhan kilometer.

dua. Sydney, Australia

Letak geografisnya yg ada di belahan bumi sebelah timur menciptakan Sydney sebagai keliru satu daerah yg akan mengalami tahun baru paling awal. Dengan status misalnya itu membuat banyak traveler tertarik buat menghabiskan hari terakhir pada tahun 2015 buat pulang ke kota tadi. Beruntungnya kota ini juga selalu mengadakan pertunjukan kembang barah setiap akhir tahun.

source]
Jutaan orang dalam akhir Desember sampai Awal Januari dini hari akan berkumpul pada sepanjang tempat Sydney Opera House, Harbor & Bridge. Untuk tahun ini saja telah ada traveler yg rela kemping di sekitar lokasi hanya supaya mendapatkan posisi terbaik buat menyaksikan peluncuran kembang api.

tiga. Palm Jumeirah & World Islands, Dubai

Masih jangan lupa bagaimana Dubai tahun lalu ketika pergantian dari tahun 2014 ke 2015, mereka berhasil membuat semua mata dunia tertuju dalam satu wilayah pada Timur Tengah tersebut menggunakan rekor peluncuran kembang barah terbesar pada global? Nampaknya tahun ini mereka akan mengulanginya kembali dan kamu pun sanggup turun sebagai bagian pada dalamnya.

source]
Adalah Palm Jumeirah dan World Islands, suatu kawasan pulau buatan yg ada di tengah bahari kota Dubai yg dibangun menyerupai pohon palem & peta dunia. Dari sanalah kurang lebih 479.000 kembang api akan diluncurkan secara bersamaan yg membentuk pemandangan malam yg sangat terang dengan rona-warni ceria. Percik barah tadi kian nampak latif jika dilihat menurut ketinggian yang mana akan membentuk pulau itu sendiri.

4. London, Inggris

London selain menjadi ibukota Inggris pula menjadi pusat perayaan malam tahun baru di negara tersebut. Setiap tahun kawasan wisata pada sepanjang sungai Thames selalu dipadati ratusan ribu pengunjung dari berbagai wilayah di dunia. Pun demikian tahun ini, sedianya akan digelar pulang banyak sekali atraksi menarik menggunakan program pamungkasnya berupa pertunjukan kembang api spektakuler.

source]
View terbaik yg menjadi sentra kerumunan turis diantaranya di tempat Big Ben dengan kembang api yg diluncurkan dari London Eye, sebuah bianglala raksasa & salah satu yang tertinggi di dunia. Tahun ini rencananya pihak penyelenggara akan berhubungan dengan Unicef & organisasi anak-anak dunia buat sekaligus mengumpulkan dana yg sedianya akan disumbangkan bagi anak-anak pada global.

5. Stadion Sarang Burung, Beijing, China

Tentu sebagian besar traveler masih ingat betapa meriahnya pembukaan olimpiade Beijing tahun 2008 silam yang mengambil tempat pada stadion berbentuk sarang burung yang ada di kota Beijing, China. Setelah secara resmi olimpiade berakhir, stadion tersebut tetap sebagai sentra perhatian setiap tahunnya lewat pesta kembang api yang keren.

source]
Dari stadion ini umumnya dalam akhir tahun menjelang tahun baru selalu diadakan pertunjukan kembang barah. Pemilihan stadion sarang burung menjadi lokasi peluncuran kembang barah bukan tanpa alasan. Selain mempunyai arsitektur yang unik, jejak kembang barah yg dihasilkan dari sudut-sudut stadion tadi memang super keren.

6. Paris, Prancis

Sebagai kota mode sekaligus kota paling romantis, Paris pada Prancis memiliki cara sendiri pada menyambut tahun baru. Bertempat di daerah Menara Eiffel, kembang barah akan diluncurkan berdasarkan masing-masing taraf menara. Warna-warni bunga barah pada udara akan menerangi menara Eiffel menggunakan anggunnya.

source]
Mungkin pertunjukan kembang api di Paris bukanlah yang terbesar dibanding daerah-daerah lain yg sudah diulas sebelumnya. Namun apa yg mereka tampilkan tetap menjadi galat satu yg paling mengesankan menggunakan latar belakang landmark paling tersohor di global yang dikunjungi puluhan juta turis setiap tahunnya.

7. Monumen Nasional, Jakarta

Kurang lengkap cita rasanya jika tidak memasukkan Monas menjadi galat satu spot menyaksikan pertunjukan kembang api tahun baru yg paling top. Meski tidak seheboh kembang barah di Burj Khalifa namun setiap akhir tahun daerah Monas selalu dipadati pengunjung yang antusias menyambut tahun baru dan tentu saja pesta kembang api.

source]
Sebelum pertunjukan kembang api dimulai dalam tengah malam, pengunjung yang datang ke lapangan Monas terlebih dahulu akan dihibur sang seniman-seniman ibukota serta band-band tanah air. Barulah saat malam pergantian tahun, kembang barah yang diluncurkan berdasarkan seputaran Monumen Nasional akan menghiasi langit malam Jakarta & menggantinya menjadi kanvas hitam penuh menggunakan lukisan tak berbentuk warna-warni dari kembang barah.

Bagaimana dengan daerahmu, terdapat perayaan kembang barah juga nanti malam? Kamu mampu membagi kemeriahan malam tahun baru di kotamu menggunakan berkomentar di bawah ini atau berbagi foto di akun facebook Travelingyuk.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter